Saturday, May 2, 2015

Salam Otomasi...




Kali ini saya akan menjelaskan mengenai software Latex yang bagus untuk kalian semuanya yang sedang sibuk dengan TA. Ada software bagus nih buat yang selama ini pusing karena nulis laporan dengan word dan selalu terjebak dengan pengaturan tata letak. Apalagi jika ingin menambah gambar lalu bikin komen dibawah gambar,terus pas ada gambar yang dihapus harus ngulangi nomer urutannya dari awal lagi. 

Apalagi yang sering berkutat degan banyaknya rumus. Hal yang menjengkelkan jika ditulis dengan word. Atau yang pusing karena ingin menampilkan sebuah grafik dan harus membuat grafik dengan matlab terlebih dahulu lalu hasilnya dicopas. sayang kan susah susah bikin grafik klo hasilnya cuma buat di copy paste aja Pake software ini grafiknya bisa dibuat dengan mudah dan hasilnya tampak nyata. Nama softwarenya Latex. Memang perlu sedikit coding tpi dijamin buat yang gak pernah coding pun bisa kok. Banyak tutorialnya di internet dan bahasa Indonesia juga. Software ini lah yang digunakan untuk jurnal atau paper internasional karena terlihat sangat rapi juga menjadi software yang banyak digunakan bagi para engineer untuk nulis laporan disini. Codingnya sederhana kok dan gak seserem seperti tugasnya dosen hihihi. Apalagi buat anak otomasi kan coding sudah makanan pokok sepertinya. 



 Semoga membantu buat yang lagi pusing nulis Tugas Akhir.



1 komentar:

  1. I'm really enjoying the theme/design of your web site. Do you ever run into any internet browser compatibility issues? A handful of my blog readers have complained about my blog not working correctly in Explorer but looks great in Safari. Do you have any advice to help fix this problem? capitalone.com login

    ReplyDelete